Pendiri Kota Pekanbaru

Haul Marhum Pekan Sultan Abdul Jalil Alamuddinsyah 19 November Digelar 

Haul Marhum Pekan Sultan Abdul Jalil Alamuddinsyah 19 November Digelar 

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Ketua Panitia Haul Marhum Pekan Sultan Abdul Jalil Alamuddinsyah, Datuk Ok Tabrani mengatakan, bahwa acara memperingati Sultan Siak IV pendiri Kota Pekanbaru itu akan segera digelar. "Akan dilaksanakan Senin pekan depan tanggal 19 November 2018. Lembaga Adat Melayu Riau Kota Pekanbaru bersama Pemko Pekanbaru, Pemprov Riau dan Dewan Pengurus Mesjid Raya akan mengadakan Kegiatan Peringatan Haul Marhum Pekan Sultan Abdul Jalil Alamuddinsyah yang merupakan Sultan Siak IV pendiri kota Pekanbaru,'' ujar Datuk Ok Tabrani, Rabu (14/11/2018). Acara ini, lanjutnya, akan dihadiri 40-an kerabat Sultan dari luar negeri, acara akan diadakan di Masjid Raya Kota Pekanbaru sebab makam Marhum Pekan juga berada di sisi Masjid Raya.

Diterangkan Tabrani, bahwa persiapan acara sudah 80 persen, dan pada tanggal 19 November nanti acaranya dilaksanakan acara perdana semenjak Kota Pekanbaru berdiri. "Dan akan kita jadikan even religi tahunan, pada saat acara itu juga akan ada pemberian paket sembako sebanyak 50 paket bantuan dari pihak Alfamart untuk anak yatim. Selain itu diadakan juga pemugaran/revitalisasi komplek makam Sultan yang akan dilaksanakan oleh pihak PT PLN Persero Wilayah Riau,'' ungkap Tabrani.

Ketua Umum LAMR Kota Pekanbaru Datuk Yose Saputra yang juga Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Golkar yang didampingi Ketua Dewan Pengurus Masjid Raya Drs Amrul Muktar dalam kesempatan itu menjelaskan, bahwa 40 orang kerabat Sultan yang berasal dari luar negeri akan hadir pada acara tersebut."Disamping itu tentunya juga akan dihadiri oleh Datuk Bandar Setia Amanah Tuan Walikota Pekanbaru, Datuk Timbalan Setia Amanah Tuan Masyarakat Adat Riau Plt Gubernur Riau. Selanjutnya  Tuan Gubernur Terpilih dan Fokompinda Riau dan Kota Pekanbaru,'' pungkas Yose. (Kim)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar